Rabu, 02 September 2015

Guru Di Gugu Dan Ditiru



Guru digugu dan ditiru maksudnya adalah guru yg ditaati dan dicontoh oleh anak anak didiknya. Yang dapat berperan sebagai guru, bukan cuma orang Yang berprofesi sebagai guru disekolah tapi orang tuapun bisa berperan sebagai guru bagi anak anaknya di rumah, karena baik orang tua maupun guru di sekolah sama-sama punya kewajiban untuk membimbing, mendidik dan mengajar anak-anaknya atau siswanya.

Rabu, 29 April 2015

MAKNA SEBUAH KATA

Kata adalah sebuah tulisan atau ucapan dari seseorang yang ditujukan pada orang lain yang bertujuan untuk memberikan informasi tertentu pada seseorang atau banyak orang. Tetapi kadang kala dalam menerima atau memaknai ucapan dari seseorang tidak selamanya bisa diterima oleh orang lain maksud dan maknanya..Sering kali keliru dalam memaknai ucapan seseorang sehingga bisa menimbulkan ketersinggungan    dan sakit hati. Oleh karena itu , marilah belajar untuk bisa menerima ucapan yang terlontardari orang lain baik ditempat kumpul kumpul, diarena rapat di facebook dll . Terima dan dengar ucapan dng senyum jangan cemberut .
Merespon sebuah kata atau kalimat yang dilontarkan seseorang tentunya tergantung dari bagaimana seseorang itu memaknai kata atau kalimat tersebut..apakah kata atau kalimat tersebut dimaknai sebagai sebuah informasi, sebagai sindiran, sebagai hinaan, sebagai lelucon, sebagai nasehat atau masukan dll. Karena itu butuh kepekaan dalam merespon sebuah kata atau kalimat  agar tidak terjadi konflik atau salah sangka terhadap orang yang melontarkan kata kata atau kalimat. Berikut ini ada tips untuk menghindari timbulnya konflik dengan seseorang yang disebabkan karena salah dalam merespon ucapan kata atau kalimat   yang ditulis atau diucapkan oleh seseorang tersesebut:
1.  tidak berprasangka buruk terhadap kata atau kalimat yang diucapkan oleh seseorang pd kita
2.  mau memahami bahwa tidak semua orang bisa menyusun kata dan kalimat dng baik.
3.  bisa mengambil hikmah positif dari setiap kata atau kalimat yang diucapkan untuk kita
4.  sebagai introspeksi bagi diri sendiri apakah yang dikatakan atau diucapkan itu memang pantas kita terima
5.  kalau memang tidak tahu makna atau maksud dr kata atau ucapan seseorang pada kita, maka tanya baik
     baik maksudnya agar tidak salah dalam memaknai.
6.  berupaya menjaga hati agar tetap sabar walau ucapan atau kata itu menyakitkan hati
7.  tidak usah terlalu menggubris bila ucapan atau kalimat itu tidak terlalu penting untuk ditanggapai.
smoga bermanfaat

"Ni Laptop Aneh Banget"

gimana gak dibilang aneh, sudah berkali-kali dicoba untuk masuk ke Gmail, tapi tetep aja gak bisa, sampai mau diinstal ulang segala,  mungkin penyebabnya ada pada aplikasi internetnya,,
tapi kok pada saat buka google bisa,
mgkn yag jadi masalah adalah tanda @ kok gak ada, kemana larinya ya,,,
tanda @ berubah menjadi tanda ", hadewwwhhhh...
gimana mau masuk ke email, fb, atau bloger segala klo tanda yang satu ini gak ketemu,,atau gak ada di laptop ini,,,
bingung.. super bingung.....
dan sangat aneh,, laptop yang bermerk Toshiba gak ada tanda @, dan berubah menjadi tanda "
ini yang salah pada keypad atau apa ya...
hehehhe... kalo sudah begini..
kembali pada yang namax SABARRR, hmmm bukan ke Pak SABAR, ntr instrinya pak SABAR mlah ngamuk2, :D
sabar dalam mencari titik temunya,
kalo tanda @ di klik trus yang muncul tanda ", berarti tanda " nya ada pada tanda @, yuppp..
ternyata bener kan,,, ni keypad, alias tutx pindah tempat.. hehhhe..
kok bisa,,, ya emnag bisa,, buktinya ada kok sekarang ini,,,
dari kemarin cari yang tandanya@ kok g ketemu-ketemu,
ternyata oh ternyata... ketukaran.. tombol angka @ pindah tempat...
hmmm... asyekkkk akhirnya,, kesabaranku berbuah juga ya,,,'
berhasil... berhasil... berhasil... gitu kata si dora,,, hehehe
ok deh, buat bunda Titin Sofiani,,, ni Laptopnya sudah bs dipakai,,
sudah siap dipakai untuk menulis,, apa aja yang ingin ibu tuliskan disini, monggo...
wezz siap to bun,,,
sekali lagi...
selamat berkarya..
semoga semua tulisan ibu tentang pengalaman-pengalaman ibu, bs jadi motifasi buat kita dalam berkarya
semangat terus ya Bun..
dan mf ni blogeer saya numpang nulis disini..
hehheh.. jngan dihapus ya,, buat kenang-kenangan..

Kamis, 01 Mei 2015
by : Heny Sophiaty ( Heny S Surahman )



Jumat, 24 April 2015

Keluargaku Buah Hatiku

seberapapun beratnya menjalani hidup ini, seberapapun capeknya kita bekerja untuk mencari rejeki semuanya akan sirna seketika bilamana kita berkumpul dengan keluarga tercinta dan yang ada hanyalah keceriaan dan kebahagian mewarnai hidup kita ini.

Tak Kenal Maka Tak Senyum

Semestinya kita hidup ini saling kenal mengenal biar bisa terjalin persahabatan di antara kita dan bisa saling bantu membantu dalam menjalani kehidupan di dunia. Untuk itu melalui blog yang kecil mungil seksi imut menggemaskan ini kami akan memulai memperkenalkan diri supaya kita bisa semakin akrab.